June 22, 2013

Obrolan Santai di Sabtu Pagi

Hari ini Sabtu, 22 Juni 2013. Semalam telah diumumkan bahwa harga Bahan Bakar Minyak jenis premium (bensin) dan solar naik, dari harga lama Rp4.500,- (bensin) menjadi Rp6.500 dan solar menjadi Rp5.500,-. Setelah beberapa minggu berturut-turut sepertinya negri ini (NKRI Tercinta), baru saja akan menghadapi perang layaknya Amerika sana, maka ada yang pro dan ada pula yang kontra. Tetapi pagi ini nampaknya sepi-sepi saja atau tanpa aktifitas apapun setelah harga bensin itu naik. Artinya Pemerintah sudah mengambil langkah yang tepat, apapun resikonya sebuah keputusan harus tetap diambil. Maksud saya, saya tidak mendengar ataupun melihat di TV (hampir tidak pernah nonton tivi) adanya sekelompok orang atau apapun yang kemudian mengamuk karena keputusan itu. Hanya . . . . . . . !!

Ternyata kenaikan harga bensin tersebut telah berpengaruh pada menuku di hari ini. Dengan uang Rp5.000,- saya biasanya akan mendapatkan sebungkus nasi uduk dan 3 potong gorengan, tetapi kali ini aku hanya mendapatkan sebungkus nasi uduk dan 2 potong gorengan saja. Pada pertamakali saya menjadi langganannya saya mendapatkan sebungkus nasi uduk dan 4 potong gorengan. Ada apa dengan nasi uduk?

Kalo saja aku yang jadi pedagang saya tidak akan pernah berlaku seperti itu. Mungkin itu adalah trick seorang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih, sebenarnya masih banyak cara lain. Bahkan cara yang lain masih lebih banyak. Dengan cara seperti itu pelanggan akan langsung berasa. Saya sendiri sebenarnya bukan orang yang terpengaruh langsung akan kenaikan harga bensin itu. Saya hanya mengunakan alat transportasi yang saya isi seminggu sekali dengan bahan bakar non-subsidi. Tetapi . . . . . . !!

Tidak tahulah apa yang akan terjadi hari ini, esok, maupun lusa. Nanti malam akan ada perayaan Jakarta Night Festival (Malam Muda-Mudi Jakarta) yang akan dipusatkan di Jl. MH. Thamrin dari bunderan HI hingga Monumen Nasional. Menurut berita yang dapat saya tangkap acara ini akan sangat meriah, karena akan menampilkan artis-artis papan atas dari berbagai genre musik. Dari dangdut, pop, reage, disco, rock sampai seriosa. Saya sendiri sekarang sedang bersih-bersih rumah sambil internet-an dan sebentar lagi setelah selesai akan mengunjungi bengkel langganan untuk melakukan service kecil (ganti oli).

No comments:

Post a Comment